Dari Prof. Dr. Alo Liliweri MS Hingga Mahasiswa Predikat Cumlaude

Lhokseumawe, Selasa (26/03) Pada acara yudisium sarjana strata 2 Pascasarjana IAIN Lhokseumawe yang nemberikan ‘studium generale‘¬†adalah seorang Guru Besar dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Nusa Tenggara Timur yaitu Prof. Dr. Alo Liliweri MS.

Beliau begitu sarat menitipkan pesan-pesan keilmuan yang nantinya akan dibawa sebagai bekal selesainya sebuah tahapan pendidikan di bidang akademis. Sarjana Strata 2 yang baru dilantik begitu tekun mendengarkan asupan ilmu yang cukup berarti, mereka terdiri dari 82 orang yang meraih prestasi sangat memuaskan, 15 orang dengan prestasi memuaskan sementara 1 orang dengan predikat terpuji (cumlaude).

Adalah seorang guru perempuan berasal dari Geulumpang Sulu Barat yang mengajar di MAN 3 Aceh Utara tepatnya di Kecamatan Dewantara, bernama Masniati dengan IPK 3,78 dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Perempuan yang berperawakan mungil, manis serta sederhana itu tampil sederhana akan tetapi di dalam dirinya terpatri keinginan serta tekad yang tidak sederhana, bagaimana dapat mendarma baktikan kemampuan akademisnya untuk kecerdasan anak bangsa.

Ada kebanggaan tersendiri bagi sivitas akademika Pascasarjana IAIN Lhokseumawe atas prestasi yang diraih Masniati, maka pantaslah Direktur Pascasarjana IAIN Lhokseumawe memberikan sertifikat penghargaan. Selamat menjalani tugas lebih berat dalam mencerdaskan anak bangsa, Masniati.